SIMANEIS Raih 99 Top Inovasi Pelayanan Publik 2016

| 2016-04-11 09:14:14

SIMANEIS Raih 99 Top Inovasi Pelayanan Publik 2016

RSUD Sidoarjo mengikuti pameran Inovasi Pelayanan Publik yang digelar di Gedung Jatim Expo di Surabaya pada tanggal 31 Maret-2 April 2016. Pameran yang bertajuk SI NOVIK ini didominasi dengan warna ungu. Stand RSUD Sidoarjo yang unik dengan nuansa jawa berhiaskan furniture ukiran-ukiran menarik pengunjung untuk melihat dan berdiskusi mengenai pelayanan di RSUD Sidoarjo.

IMG_7988

Pelayanan unggulan dan terbaru dari RSUD Sidoarjo adalah Si Maneis (Sidoarjo Maternal & Neonatal Emergency SMS Gateway). Si MaNEis merupakan terobosan baru guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas sistem rujukan maternal dan neonatal. Sistem informasi ini mempercepat proses pertukaran data dan informasi maupun komunikasi dalam rujukan gawat darurat maternal dan neonatal antara bidan, puskesmas dan rumah sakit. Karena inovasi itulah, Si MaNEis meraih 99 Top Inovasi Pelayanan Publik 2016 yang ditandai dengan diterimanya sertifikat penghargaan yang diberikan oleh menteri PAN-RB, Yuddy Crisnandi kepada Bupati Sidoarjo, Saiful Illah, pada acara pembukaan pameran tersebut.

IMG_7939apresiasi si maneis

Selain Si MaNEis, per tanggal 1 April 2016, RSUD Sidoarjo juga meluncurkan sistem pelayanan antrian baru, yakni SANTRI (SMS Antrian). SANTRI adalah sistem mengantri dengan menggunakan SMS. Layanan tersebut diperuntukkan bagi pasien yang telah memiliki nomor rekam medis.

 

Komentar

Belum ada komentar

Tulis Komentar